4 Trik Sukses Bekerja dari Rumah

HANYA dengan sebuah laptop dan jaringan internet aktif, Anda bisa dengan mudah menghasilkan uang dari rumah. Meski bekerja dari rumah menjadi impian banyak orang, namun jika tidak didukung strategi tertentu, usaha yang ada akan sia-sia belaka.
Berikut ini beberapa trik sukses bekerja dari rumah, seperti dinukil dari Ehow.


Motivasi diri

Langkah awal mencapai sebuah produktivitas saat bekerja dari rumah ialah menaksir jenis pekerjaan apa yang sesuai untuk Anda. Anda juga harus memotivasi diri sendiri untuk dapat mencapai sebuah tujuan maupun tenggat waktu.

Bersediakah Anda menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer untuk mencapai sebuah impian? Apakah Anda siap kehilangan waktu dengan keluarga saat Anda sedang bekerja? Pada dasarnya, pencapaian akan sangat luar biasa jika Anda dapat mengatasi tantangannya.


Ruangan khusus

Sebuah lingkungan kerja yang mendukung akan memungkinkan produktivitas Anda berjalan lebih baik. Pilih ruangan yang agak tertutup dan jarang dilalui orang. Pilih furnitur ruangan yang nyaman. Pikirkan apa yang Anda butuhkan untuk sebuah meja kerja yang akan Anda. Jika sebuah lilin dan tanaman mungil terkesan mengganggu, lebih baik singkirkan. Hal ini untuk terus membangkitkan semangat bekerja.

Rasa pengertian dari keluarga

Sulit untuk tidak terganggu dengan tangisan si kecil yang terus menerus menghampiri Anda saat tengah bekerja. Maka sangat penting bagi Anda untuk memisahkan diri dari keluarga saat bekerja. Minta pasangan untuk menjaga anak-anak sementara Anda bekerja dan pertimbangkan untuk memperkerjakan seorang “baby sitter”, jika perlu, sehingga Anda tidak melulu harus mengurus mereka hingga pekerjaan usai.

Tujuan

Ambil waktu untuk menyadari apa alasan sesungguhnya Anda memutuskan untuk bekerja dari rumah. Apa yang terpenting bagi Anda? Jadikan hal itu sebagai fokus dan alasan Anda untuk tetap bekerja, sehingga Anda tidak pernah kehilangan motivasi untuk mencapai sebuah tujuan yang diidam-idamkan selama ini.

Setiap malam, sebelum menyelesaikan pekerjaan, tanyakan pada diri, “Apa tugas terpenting yang harus aku lakukan besok?” dan “Apa yang aku butuhkan agar tugas tersebut cepat selesai?”. Di hari berikutnya, lakukan seperti yang Anda telah lakukan malam sebelumnya. Hal ini akan terus membangkitkan momentum sebuah produktivitas yang Anda bentuk sendiri.

Perihal Sang Pencerah Jiwa
lagi belajar cara hosting yang seru...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: