Tips dan trik untuk solusi Printer dan Cartridge

Tips refill Cartridge Laserjet di Refill Center

1. Hal pertama yang dilakukan setelah Anda melepaskan Cartridge kosong dari Printer adalah menyimpannya kedalam sebuah box yang ukurannya sesuai dengan cartridge tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari body cartridge yang patah karena terbentur keras ketika Anda membawa cartridge tersebut ke tempat Refill Center, jika hal itu terjadi kemungkinan cartridgenya tidak bisa direfill.

2. Pilihlah tempat Refill Center yang bisa memberikan jaminan garansi lebih dari 2 bulan dan tanyakan mengenai layanan garansinya seperti apa, karena banyak refill center yang bisa memberikan garansi lebih dari 2 bulan akan tetapi ketika terjadi masalah pada cartridge dalam masa garansi harus menunggu sampai 2-4 minggu setelah kita klaim sampai cartridge tersebut bisa dikembalikan lagi, jangan memilih Refill Center yang seperti ini karena akan banyak membuang waktu percuma.

3. Tanyakan kepada pihak Refill Center yang Anda datangi, berapa estimasi jumlah page yield cartridge Anda setelah direfill, untuk meyakinkan kita bahwa tempat Refill Center tersebut mengisi tonernya sesuai dengan kapasitas Standard dari cartridge tersebut.

4. Setelah cartridge selesai direfill, Anda minta test printnya kepada pihak refill center tersebut untuk memastikan cartridge Anda benar-benar ditest terlebih dahulu, karena kadang ada beberapa Refill Center yang tidak melakukan test print terlebih dahulu.

5. Jangan lupa untuk memeriksa kembali cartridge yang sudah direfill tersebut, terutama jika ada kebocoran dibagian pinggir dan disela-sela OPC Drum, karena jika bocor akan berpengaruh terhadap hasil cetak menjadi kotor, bahkan jika bocornya parah bubuk toner bisa masuk kedalam Printer.

6. Jika Anda merefill cartridge untuk spare/cadangan/back up, diusahakan jangan disimpan lebih dari 6 bulan, karena dibagian dalam Cartridge Laserjet terdapat beberapa part yang terbuat dari karet dan silicon yang fleksibel sehingga jika dibiarkan terlalu lama maka akan berpengaruh terhadap tingkat fleksibelitas dari part tersebut sehingga berpengaruh terhadap hasil cetak.

7. Sebelum Cartridge dipasang kembali di Printer, sebaiknya Anda guncang dulu pelan-pelan cartridgenya agar bubuk toner menumpuk secara merata dibagian penampung toner, setelah itu test print kembali sebanyak 5-10 lembar sekaligus untuk meyakinkan cartridge bisa berfungsi dengan baik.

Sumber :  Kaskus.us

Perihal Sang Pencerah Jiwa
lagi belajar cara hosting yang seru...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: